Camat Padang Selatan Edwar Imusman mengapresiasi sejumlah penghargaan yang diraih SMP 35 Padang dalam beberapa bulan belakangan ini. Baik itu penghargaan tingkat kota/provinsi/nasional bahkan Internasional di bidang pendidikan, pemuda dan olahraga. Bentuk apresiasi diberikan Camat dalam bentuk suntikan motivasi saat menjadi pembina upacara di halaman SMP 35 Padang, Senin (3/11) pagi.

“Jujur saya akui, saya baru tahu, ternyata SMP 35 Padang ini bak mutiara di dalam lumpur. Dalam artian, meskipun sekolahnya terletak di pinggiran kota, namun SDM yang ada di dalamnya tak kalah pintarnya dengan siswa-siswa yang bersekolah di sekolah unggulan,” terang Camat Padang Selatan, Edwar Imusman.

SDM pintar yang dimaksud Edwar itu yakni SMP 35 Padang berhasil menjuarai Lomba Dayung Internasional 2008 di Bali (atas nama Hafiz Zikri), juara harapan 1 Lomba Dayung Internasional Asean 2008 di Malaysia (atas nama Cindy Anggia), juara harapan 1 Lomba Nyanyi Perjuangan se-Sumbar 2008 di Kota Padang, juara 3 Lomba Tata Upacara tingkat SLTP se-Kota Padang 2008 dan mewakili Sumbar dalam iven Jambore Internasional 2008 di Cibubur.

“Mudah-mudahan dengan segala prestasi yang diraih ini, dapat menjadi pelecut semangat ke depannya untuk berprestasi lebih baik lagi, mewakili Padang Selatan menjadi salah satu SMP terbaik di Kota Padang,” ungkap Edwar.

Di tempat yang sama, Kepala SMP 35 Padang Haslinda, S.Pd mengaku terharu dengan semangat yang ditunjukkan para siswa dan sejumlah guru dalam meraih sejumlah penghargaan tersebut. “Kesuksesan semua ini adalah kesuksesan bersama. Spirit yang ditunjukkan sejumlah siswa dan guru, sangat luar biasa untuk menjadikan SMP 35 sebagai salah satu SMP terbaik di Kota Padang,” ulasnya.

Ke depan, kata Haslinda, dia akan berupaya untuk mem-push segala potensi yang dimiliki siswa dan guru. Karena keberhasilan sekolah tak saja diukur dari prestasi formal, tapi juga informal. “Oleh karena itu, saya akan memaksimalkan program tambahan (ekstra kurikuler/ekskul) di lingkungan sekolah. Baik itu, ekskul kesenian, olahraga, pramuka dan PBB (Pasukan Baris Berbaris),” tutupnya. (san)

Sumber : Padang Ekspres, Rabu / 05 November 2008